BBQ vs Grilling – Apa Bedanya?

Kebanyakan orang tidak benar-benar tahu perbedaan antara BBQ dan memanggang. Ketika mereka mengadakan pesta BBQ atau diundang ke acara masak-memasak BBQ, mereka membayangkan waktu yang menyenangkan memasak steak, sosis, sayap ayam, jagung manis, marshmallow, kentang, atau barang-barang lainnya di atas panggangan. Yah, mereka telah menggunakan istilah yang salah selama ini. Sebenarnya, akan lebih akurat untuk mengatakan bahwa mereka benar-benar mengadakan pesta memanggang daripada pesta BBQ. Mari kita lihat beberapa perbedaan antara BBQ dan memanggang.

Sumber Panas

Umumnya, Anda bisa memikirkan memanggang saat memasak cepat dilakukan pada suhu tinggi. Ketika orang berbicara tentang pesta BBQ, ini adalah gaya memasak yang biasanya digunakan. Makanan dimasak di atas panggangan dengan panas langsung dari api. Apakah Anda menggunakan pemanggang gas atau panggangan konvensional dengan arang, makanan dimasak sangat dekat dengan sumber panas sehingga kemungkinan besar terjadi pengaratan. Di sisi lain, BBQ biasanya ditandai dengan memasak lambat yang dilakukan pada suhu yang lebih rendah. Dalam barbeque nyata, makanan dimasak dengan sumber panas tidak langsung.

Waktu Memasak

Sehubungan dengan sumber panas adalah saat memasak. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, waktu yang dibutuhkan untuk memanggang makanan Anda sangat cepat karena makanan dimasak langsung oleh sumber panas. Untuk alasan ini, tukang masak berpengalaman akan tahu bahwa daging terbaik untuk digunakan untuk memanggang adalah potongan daging yang mahal dan bermutu tinggi. Ketika jenis daging ini dimasak di atas nyala api terbuka, mereka dapat dimasak dalam waktu yang sangat singkat. Biasanya, bagian luar daging akan disengat tetapi Anda dapat yakin bahwa jus terkunci di dalam, menjanjikan makanan paling mewah. Ketika Anda berbicara tentang BBQ yang sebenarnya, waktu yang dibutuhkan adalah minimal beberapa jam, dan ada contoh ketika daging dimasak beberapa hari. Anda mungkin mendengar pecinta BBQ berbicara tentang “rendah dan lambat” dan Anda tahu mengapa ketika Anda belajar tentang waktu memasak. Pada umumnya barbeque, potongan daging yang lebih keras yang lebih murah digunakan. Ketika daging-daging ini dimasak dengan api kecil selama periode waktu yang lebih lama, mereka berubah lembut sementara jus dipertahankan.

Rasa

Dalam memanggang, sangat tidak mungkin Anda akan menikmati rasa yang berasal dari sumber panas. Umumnya, rasa daging panggang beraroma sederhana karena orang-orang menggunakan potongan terpilih untuk gaya memasak ini. Sebagai perbandingan, daging panggang rasanya sangat berbeda dari daging panggang karena mereka sepenuhnya menyerap rasa berasap dari sumber panas. Ada berbagai jenis kayu yang dapat digunakan untuk barbekyu, memberikan daging rasa khas yang tidak dapat diduplikasi.

Sekarang setelah Anda mengetahui perbedaan antara BBQ dan memanggang, pastikan Anda menggunakan istilah yang tepat saat Anda mengatur pesta barbekyu atau memanggang di masa depan!