5 Perintah Memasak Makanan Sehat

Memasak sehat untuk keluarga Anda penting bagi semua orang. Anda tidak hanya akan makan makanan sehat, tetapi anak-anak Anda akan belajar banyak dari makan sehat. Mereka akan mendapatkan pengalaman makanan sehat yang mungkin belum pernah mereka coba sebelumnya, atau inginkan. Mereka akan belajar cara memasak makanan sehat sehingga mereka dapat mewariskan tradisi ini kepada anak-anak mereka sendiri di masa depan. Mereka juga akan menikmati makanan sehat lebih baik dari sampah atau makanan yang buruk bagi mereka.

Memasak makanan sehat untuk keluarga Anda akan memberi semua orang energi yang mereka butuhkan selama sehari penuh, memberi mereka konsentrasi dan fokus yang lebih baik, dan membantu mereka melakukan dengan baik dalam hidup. Ini tidak akan menghilangkan keluarga Anda dengan cara apa pun. Anda semua akan mendapatkan nutrisi yang tepat yang Anda butuhkan tanpa benar-benar meneruskan semua suguhan. Makan sehat itu penting untuk kesehatanmu? tidak hanya sekarang, tetapi untuk masa depan juga. Penelitian menunjukkan bahwa makan sehat dapat membantu mengurangi risiko berbagai penyakit, penyakit jantung, stroke, dan banyak kanker. Anda dapat membantu keluarga Anda menjalani kehidupan yang lebih sehat dengan memasak makanan sehat.

Panduan Untuk Memasak Sehat?

1) Gunakan Banyak Buah Dan Sayuran: Buah-buahan dan sayuran sering diabaikan dalam diet hari ini. Namun, buah dan sayuran sangat penting karena mereka memiliki vitamin, mineral dan bahkan antioksidan untuk membuat Anda tetap sehat, kuat dan membantu Anda melawan penyakit. Penting untuk menggunakan bahan-bahan segar saat memasak. Jangan terlalu lama sayuran Anda, karena ini akan mengambil beberapa nilai gizi dari mereka. Pertimbangkan untuk menyajikan sayuran mentah Anda atau rebus saja (mendidih selama sekitar 5 menit). Anak-anak akan sangat menyukai sayuran pucat karena ia mengeluarkan warna mereka dan membuat mereka sedikit lebih lembut. Blansing tidak mengeluarkan nutrisi karena Anda hanya merebusnya selama 5 menit. Tunggu sampai air mendidih dan masukkan sayuran ke dalamnya. Taruh di atas es setelah 5 menit untuk menghentikan proses memasak. Anda juga mungkin ingin menyajikan buah-buahan saat makan malam juga. Kebanyakan orang tidak dan itulah sebabnya kebanyakan orang tidak mendapatkan cukup buah dalam makanan sehari-hari mereka. Sajikan buah dan sayuran setiap kali makan.

2) Stick To Lean Meats And Fish: Daging tanpa lemak dan ikan adalah bagian penting dari diet Anda. Namun, terlalu banyak daging justru dapat menyebabkan masalah kesehatan. Inilah sebabnya mengapa menambahkan ikan setidaknya dua kali seminggu dapat meningkatkan kesehatan Anda. Daging tanpa lemak lebih baik untuk Anda karena mereka memiliki lebih sedikit lemak dan kadang-kadang lebih sedikit kolesterol daripada daging lainnya. Carilah daging tanpa lemak di toko bahan makanan Anda. Jangan takut untuk bereksperimen dengan berbagai jenis ikan: salmon, tuna steak, haddock, cod, dll. Ikan memiliki asam lemak penting yang sangat baik untuk tubuh dan pikiran Anda.

3) Perhatikan Lemak yang Anda Gunakan: Cobalah untuk melepaskan mentega asli dan makanan berlemak lainnya. Jika Anda harus menggunakan mentega nyata, ingat bahwa hanya satu tab saja sehari sudah cukup? tidak lagi. Ada pilihan lain untuk dipilih selain hanya mentega atau lemak babi. Tambahkan beberapa barang ini ke dapur dan makanan Anda: minyak zaitun, alpukat, minyak sayur, selai mentega yang terbuat dari minyak zaitun, dll. Anda juga dapat mencoba menggunakan bumbu untuk makanan Anda sebagai pengganti lemak. Cobalah cuka balsamic pada salad Anda alih-alih saus salad, atau cuka dan minyak zaitun. Ini bisa menjadi alternatif yang bagus untuk makanan berlemak lainnya.

4) Apa yang Anda Minum Hitung Juga! Jangan lupa tentang apa yang Anda minum. Sebagai orang dewasa, kita cenderung tidak memperhatikan apa yang kita pilih untuk minuman. Sebuah kaleng soda sederhana dapat memiliki banyak kalori, sodium, gula, dan banyak lagi di dalamnya. Itu tidak terlalu penting apakah itu diet atau tidak. Itu masih tidak sehat. Kurangi minuman seperti soda, jus, kopi, dan teh. Anda bisa minum kopi dan teh sehat dua kali sehari? Itu dua cangkir sehari, terutama jika Anda menggunakan gula dan krim. Coba gunakan lemon dalam teh Anda, bukan madu atau gula. Hal terbaik untuk diminum adalah air. Selalu mencoba untuk memilih air di atas minuman lain. Anak-anak tidak boleh minum lebih dari dua cangkir jus sehari karena gula. Pastikan mereka mendapat air setiap hari? dan Anda juga!

5) Treats In Moderation Are Ok: Ini bukan diet iseng. Ini adalah perubahan gaya hidup untuk Anda dan keluarga Anda. Ya, Anda bisa mendapatkan camilan secukupnya. Memiliki sesuatu sesekali.